Bagikan Halam Ini, Please share me !!!

Kamis, 04 Januari 2018

Fungsi switch inhibitor pada mobil matic

Kalau kita berkecimpung di dunia otomotif, khususnya para pecinta mobil dengan sistem automatic transmission, tentunya kalian harus mengetahui Switch Inhibitor / Neutral Switch.



Jadi, penjelasan Fungsi switch inhibitor atau bisa disebut Neutral switch pada mobil transmisi matic adalah sebagai berikut ;

Sebagian besar mobil dengan sistem transmisi otomatis dilengkapi dengan sakelar (switch) pengaman yang memungkinkan anda menghidupkan mesin hanya saat transmisi berada di posisi N (Neutral) atau P (Park), sakelar pengaman tersebut terdiri dari beberapa komponen kontak elektrik yang saling berhubungan. Kerusakan pada sakelar pengaman dalam hal ini inhibitor Switch yang bisa juga diakibatkan oleh sistem kabel yg sudah termakan usia, tentunya membuat kalian tidak akan bisa menghidupkan (starter) mobil.

Tanda kerusakan inhibitor switch dapat dilihat dengan mudah yakni ; coba starter mesin mobil matic anda di semua posisi tuas transmisi. Jika mobil bisa di starter di posisi tuas manapun selain P (Park) dan N (Neutral), itu menandakan ada permasalahan pada setelan atau bahkan kerusakan pada switch inhibitor mobil kalian.

Posisi inhibitor switch. Umumnya inhibitor switch berada menempel pada rumah transmisi otomatis (Automatic Housing Transmission).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar