Bagikan Halam Ini, Please share me !!!

Rabu, 03 Januari 2018

Modifikasi mobil injeksi rubah karburator

Hai guys, share pengalaman saya modifikasi mobil injeksi rubah karburator (injection car change to carburator), uji coba dilakukan pada mobil Daewoo Espero 2.0 tahun 1996, dirubah jadi karburator gara-gara kendala mobil ndut-ndutan dan stasioner tidak stabil, penyebab sih kemungkinan karena mobil tua dan banyak nya sensor-sensor yang bermasalah atau bahkan masalah bisa terjadi pada ECU / ECM.

1. yang pertama dilakukan adalah menyiapkan karburator colt t120ss atau bisa juga karburator punya carry futura, karena kedudukan karburator tersebut horisontal.
2. melakukan perubahan intake manipol, dengan cara mentup lubang intake yang bekas throttle (ada disebelah kiri manipol), lalu membuat lubang intake baru di sebelah kanan manipol serta membuat dudukan untuk karburator colt t120ss
3. setting gap keempat busi menjadi 0.75 mm
4. Melepas fuel pump / pompa bensin injeksi dan diganti dengan rotak  / pompa bensinnya daihatsu zebra 1.3 atau bisa dipakai juga rotaknya colt t120ss, karena kalau kita pakai fuel pump injeksi, tekanannya terlalu besar.
5. Koil masih pakai bawaan mobil yang lama, dan kalau koil yang lama mati, kita bisa ganti kok pakai koil botol
6. Setting timing pengapian
7. Hasil tarikan awal lumayan....tarikan tengah dan atas enak, konsumsi bensin lebih irit.
8. Estimasi biaya habis di kisaran 2 juta
9. Thanks to Mas Nurcahyo Priyanto dari Jasmin Motor Sidoarjo yang udah minjemin bengkelnya dan membantu dalam proses perubahan dari sistem injeksi ke karburator.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar